Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Desa Tokala Bungku Utara Bersama Kolompok Tani Laksanakan Penanaman Padi Perdana

INDONESIASATU.CO.ID:

MOROWALI - Belum lama ini Anggota Koramil 1311-06 Bungku Utara Babinsa Desa Tokala Atas Kopda Karsiman  baru saja melaksanakan tanam padi perdana dengan kelompok tani.

Penanaman perdana padi tersebut merupakan program Upsus Pajala untuk meningkatkan ketahanan pangan yang ada di wilayah Desa Tokala Kecamatan Bungku Utara Kabupaten Morowali Utara.minggu (29/7/2018).

Menurut Banbinsa Koramil 1311-06 Kopda Karsiman Bungku Utara bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka pendampingan Upsus Pajala dilokasi CSB Gapoktan padi unggul UPT Tokala Atas Kecamatan Bungku Utara Kabupaten Morowali Utara yang ditanam di areal seluah 20 Ha milik kelompok tani.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala BP3K Butar Beserta PPL se- Kecamatan  Bungku Utara, Ketua serta Anggota Gapoktan  sebanyak 30 Orang.

Untuk itu harapanya padi yang baru ditanam bisa tumbuh dengan subur sehingga hasil panen bisa melimpah  dan bisa menambah penghasilan  bagi masyarakat serta kelompok tani khususnya yang ada di Desa Tokala Atas. Ujar Babinsa.

Sementara itu salah satu anggota kelompok tani mengaku sangat senang dan merasa terbantu dengan kegiatan ini, semoga padi yang kita tanam bersama ini dapat tumbuh subur dan menghasilkan panen yang banyak ,dengan harapan dapat menambah penghasilan bagi para petani. Ujarnya.( supriyono).

  • Whatsapp

Index Berita