Selain Resmikan Bandara Baru di Morowali, Ketua Komisi IX DPR RI Bersama Rombongan Juga Tinjau  PT IMIP 

INDONESIASATU.CO.ID:

MOROWALI - Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf bersama rombongan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Morowali khususnya di PT Indonesia Morowali Industri Park( IMIP) Desa Fatofia Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali.

Namun sebelumnya Komisi IX DPR RI bersama rombongan juga bertatap muka dengan Pj Bupati Morowali Dr.Bhartolomeus T dan Forkopinda Kabupaten Morowali serta meresmikan  di Bandara Maleo Morowali.

Dalam kunjungannya di PT IMIP Turut mendampingi Pj Bupati Morowali Bhartolumeus, Ketua DPRD Kabupaten Morowali Irwan,S.sos,Kapores Morowali AKBP Dadan Wahyudi,SH,SIK, Kasdim 1311 Morowali Mayor Inf Arifin Rito Wibowo, Assisten I Drs Bambang Soerojo,M.Si, Kadis Tenagakerja Kabupaten Morowali Ir. Umar Rasyid,M.Si,pihak Imigrasi, para pimpinam Manajemen PT IMIP  Alex Sander Barus,Slamet Pangabean.Jumat(7/7/2018).

Dalam sambutan singkatnya Pj Bupati Morowali Dr. Mengucapkan terimakasih atas kedatangan Anggota DPR RI Dede Yusuf bersama rombongan dan mudah-mudahan dalam kunjunganya bisa betah.

Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf mengatakan kami datang ke Morowali ini juga  meresmikan bandara baru dan istimewa serta  mudah-mudahan  morowali bisa menjadi lebih maju kedepanya.

Berbagai polemik tentang TKA di morowali,Investasi tetap berjalan dan aturan tetap berjalan.

"Ijin boleh mudah akan tetapi pengawasan harus ketat dan morowali itu perlu pengawasan yang ketat. Kami akan melihat jika banyak manfaatnya maka pasti akan mendukungnya ,dan setelah kita sudah melihat langsung dilapangan tidak seperti apa yang di isukan di publik tentang adanya TKA ilegal yang bekerja di PT IMIP kami tidak melihatnya," ujarnya.

Sementara itu di tempat lain pihak Manajemen PT IMIP, Alexsander Barus, dengan adanya kunjungan Komisi IX DPR RI sangat senang karena mereka bisa langsung melihat kondisi di lapangan yang selama ini telah disukan kurang baik, namun itu tidak terbukti.

"Tadi Komisi IX bersama rombongan melihat langsung dibeberapa tempat dan mereka merasa puas dengan kondisi, menurut kami, karena sebagai anggota DPR adalah tugasnya pengawasan jadi kami merasa senang dan tidak keberatan mereka meninjau langsung di PT IMIP ini dan mereka sudah melihat langsung dibeberapa tempat. Misalnya dengan tempat makanan, tidak ditemukan makanan yang kurang layak, serta dengan tenaga kerja asing juga sudah mereka ketemu dan bertanya langsung," jelas Barus.

Dampak dengan  adanya PT IMIP di Kabupaten Morowali perekonomian di masyarakat sudah juga dilihat langsung dilapangan ,mereka sudah berkembang dan pendapatan masyarakat disini  meningkat. Disamping membangun rumah pasti sudah mempunyai sepeda motor .

"Jadi kunjungan Komisi IX DPR RI bersama rombongam sangat bagus dan saya tidak mencampuri, mereka mempertanyakan langsung kepada kami biarlah ini mengalir dan fakatanya tidak ada kejanggalan di PT IMIP," ujarnya.

  • Whatsapp

Index Berita