Chaidir Azhar: Mahasiswa Petarung VS Mahasiswa Kupu-kupu

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTAKAMPUS.CO.ID : ACEH TAMIANG - Chaidir Azhar ( Ceo MTM dan Ketua Umum FORSIMA) mengatakan bahwa Organisasi 'Mungkin' menjadi suatu yang menakutkan bagi sebagian mahasiswa baru di suatu kampus atau. Universitas. 

Apalagi diawal perkuliahan, biasanya Mahasiswa baru penuh semangat untuk mendapat kan IP yang tinggi (15/2/2018). Hal itu wajar saja, banyak diantara mahasiswa baru yang datang jauh dari kampung halaman demi menuntut ilmu di kampus atau Universitas, Ditambah lagi harapan orang tua agar anaknya kelak menjadi anak yang sukses setalah tamat kuliah nanti (Wisuda).

Lalu apakah hanya dengan rajin masuk kuliah bisa menentukan kesuksesan seorang mahasiswa, Saya fikir tidak juga, karena kita lihat saja , rata-rata orang yang sukses dan berpengaruh di masyarakat adalah orang-orang yang mempunyai pengalaman organisasi, bahkan hampir seluruh perusahaan bergengsi mencari pegawainya dengan syarat mempunyai pengalaman dalam organisasi.

Kalaulah organisasi itu tidak penting dan tidak ada manfaatnya  untuk para mahasiswa, lantas untuk apa organisasi itu ada di setiap kampus, mau itu internal maupun eksternal yang selalu bercerita tentang organisasi, 

Dulu sewaktu saya masuk organisasi Internal dan External mahasiswa saat itu saya melihat betapa luar biasa mereka  dalam berkomunikasi, cara berfikir, wawasan pengetahuan dan pada saat itu saya ikut para senior-senior saya yang turun aksi mengkritisi kampus,  di situ saya merasakan yg belum pernah saya rasakan sebelumnya, saya berfikir apa manfaatnya yang saya dapatkan jika masuk organisasi?, Apakah terganggu kuliah saya nanti ketika saya masuk organisasi.

Tapi setelah saya jalanin, semua pertanyaan itu hilang seketika, saya baru benar-benar merasakan sesuatu yang berbeda, dan alhamdulilh saya memutuskan untuk masuk ke dalam organisasi tersebut dan pada akhirnya saya menemukan jati diri saya yang sesungguhnya.

Bahkan pekerjaan dan Profesi yang saat ini sedang saya geluti  yaitu seorang Motivator, Aktivis, dan juga Magician/Pesulap, itu semua dikarenakan pengalaman saya dalam berorganisasi.

Dan Alhamdulillah pada akhirnya saya bisa  mendirikan sebuah wadah lembaga MTM (Magic Trainer and Motivator) yang kini sudah besar di Kota Medan, sebuah wadah yang saya dirikan untuk melatih dan mengasah potensi seseorang agar lebih baik lagi.

Dan baru - baru ini saya juga telah mendirikan sebuah Wadah Organisasi Mahasiswa di kabupaten Aceh Tamiang yaitu FORSIMA (Forum Silaturahmi Mahasiswa Aceh) baru sekitar 3 minggu yang lalu dideklarasikan langsung oleh pak wakil bupati Aceh Tamiang.

Dengan demikian saya menyimpulkan bahwa berorganisasi itu sangat berarti untuk melatih diri agar memiliki skill dan kemampuan yang lebih.

Untuk itu saya mengajak kepada adik-adik serta kawan-kawan mahasiswa yang belum masuk organisasi dan yang mau masuk kuliah, manfaat kan waktu kita untuk menambah skill dan wawasan yang lebih. Silahkan pilih Organisasi yang sesuai anda inginkan. Jangan takut , organisasi tidak akan pernah merugikan kalian, justru kalian akan merugi jika tidak mendapatkan apa-apa di organisasi.

Maka dari itu, sebelum terlambat tentukan pilihanmu, jadi lah mahasiswa 'Petarung', alias mahasiswa yang cinta akan sebuah perjuangan serta penuh dengan ilmu pengetahuan dan pengalaman, atau kamu hanya menjdi Mahasiswa 'Kupu-kupu', alis kuliah pulang-kuliah pulang.

Ada 4 manfaat yang bisa saya berikan kepada kawan-kawan semuanya mengapa penting nya kita Mahasiswa ikut organisasi di antaranya ; 1. Memperluas Silaturahmi, Krena makin banyak teman, banyak Rezki dan banyak relasi. 2.Menambah Hardskill dan Softskill. 3.Menambah Pengalaman. "Pengalaman organisasi jauh berbeda dengan sekedar pengalaman kuliah. 4. Semakin Anda menemukan jati diri anda. Dan masih banyak lagi.[M.Irwan]

  • Whatsapp

Index Berita